Bupati Inhil Hadiri Orientasi Anggota DPRD se-Riau

Rabu, 16 Oktober 2019

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turut hadir dalam pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Gelombang II, Senin (14/10/2019) malam.

 

Tujuan dilaksanakannya orientasi ini sendiri untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai anggota unsur penyelenggara pemerintah daerah, meningkatkan semangat pengabdian, meningkatkan pengetahuan tentang ideologi negara dan wawasan kebangsaan, serta membangun komitmen bersama.

 

Kepada anggota dewan yang hadir, khususnya dari Inhil, Bupati berharap dapat mengikuti orientasi dengan baik agar dapat memahami materi yang disampaikan sehingga dapat menerapkan tugas pokok dan fungsi anggota legislatif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

"Karena tidak semua anggota DPRD yang lama, banyak anggota DPRD yang baru juga. Jadi orientasi ini sangat penting sekali dilakukan," ujar Bupati. Kegiatan orientasi ini sendiri dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru yang ditaja oleh Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau.

 

Orientasi Anggota DPRD Gelombang II diikuti oleh Kabupaten Inhil, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Pelalawan. Peserta sendiri berjumlah 155 orang, yang terdiri dari 45 orang Anggota DPRD Inhil, 35 orang Anggota DPRD Pelalawan, 30 orang Anggota DPRD Dumai, dan 45 orang Anggota DPRD Rokan Hulu. (grc)