Walikota Firdaus Dorong Mahasiswa Berani dan Siap Bersaing di Era MEA

Rabu, 18 November 2015

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT menjadi pembicara dalam Seminar MEA yang ditaja mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Selasa (17/11). Seminar yang berlangsung di Auditorium UMRI itu mengambil tema "Tantangan dan Peluang Masyarakat Kota Pekanbaru Dalam Menghadapi MEA". Kegiatan ini sangat penting untuk antisipasi masyarakat Kota Pekanbaru berhadapan dengan persaingan di era MEA yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Seminar ini dihadiri oleh Rektor UMRI, Wakil Rektor beserta para dosen, Perwakitan Bank BTN dan Perwakilan RAPP. Dalam kesempatan seminar tersebut, Walikota Firdaus juga menyaksikan prosesi pelantikan pengurus BEM KM Universitas Muhammadiyah Riau periode 2015-2016.
Terkait pengukuhan tersebut, Walikota Firdaus mengucapkan selamat kepada para pengurus baru BEM KM Universitas Muhammadiyah Riau periode 2015-2016 yang baru dilantik oleh rektor UMRI.

Walikota Firdaus mengharapkan, pengurus BEM KM Universitas Muhammadiyah Riau periode 2015-2016 dapat menjalankan amanah dengan baik demi kemajuan Kampus UMRI ke depan. Walikota Firdaus juga berharap dengan pelantikan pengurus BEM KM UMRI ini, akan memberikan kontribusi positif untuk Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dan bangsa Indonesia secara umum.

"Pemudalah yang menjadi tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Karena itu mari kita menjadi pemuda berkualitas yakni pemuda yang mandiri, tangguh dan mampu bersaing. MEA (Masyarakat Ekonomi Asian) yang sebentar lagi kita hadapi penuh dengan persaingan. Di sinilah peran pemuda diharapkan bisa menjadi pemenang. Jangan takut bersaing, jadilah pemuda mandiri, tangguh dan berdaya saing. Jangan pernah takut, dan beranilah menunjukkan eksistensi "Inilah Aku"," kata Walikota Firdaus memberikan semangat kepada mahasiswa UMRI. (adv/hms-pku/ehm)