Hadiri Jambore Nasional, Ketua PKK Pekanbaru Ajak Bangun Sinergitas

Selasa, 17 November 2015

JAKARTA-riautribune: Di tengah kesibukannya, Ketua Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus, menghadiri langsung acara Jambore Nasional di Jakarta bertempat di Taman Rekreasi Ancol, Senin pagi, (16/11). Acara tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri beserta istri, yang diwakili Sekretaris Jenderal, seluruh Ketua PKK Provinsi serta Ketua PKK kabupaten/ kota yang hadir dan beserta Kontingen Jambore Nasional se-Indonesia.

Mendagri dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada seluruh Ketua Penggerak PKK se-indonesia karena baru usai menyelenggarakan Rakarnas 4 hari lalu. Meski terus dilanjutkan dengan kegiatan Jambore Nasional, Mendagri berharap mudah-mudahan dengan semangat tinggi yang telah dirumuskan dalam Rakarnas lalu tidak menurunnya stamina dalam Jambore Nasional kali ini.

Hj. Asmita Firdaus mengatakan, sebagai gerakan nasional yang menjadi penggerak kebudayaan masyarakat untuk kesejahteraan kelembagaan yang terstruktur dari tingkat nasional sampai desa dan kelurahan, maka PKK perlu diberikan apresiasi. Mereka dengan ketulusan dan keiklasannya bisa tampil di sini. Hj. Asmita berharap ke depan seluruh PKK Kota Pekanbaru bisa lebih berperan aktif, dalam upaya memberdayakan kesejahteraan keluarga.

"Keluarga sebagai basis utama dalam masyarakat harus mendapat perhatian ekstra. Karena itu perlu diberdayakan untuk kesejahteraan keluarga. Apalagi dalam perkembangan saat ini, baik secara nasional, regional akan sangat berpengaruh. Terutama sebentar lagi kita akan memasuki masyarakat Ekonomi Asian. Jadi di sini peran PKK sangat berpengaruh dalam kesejahteraan Keluarga," terang Hj. Asmita.

Untuk itu, setelah sukses pelaksanaan acara Jambore Nasional ini, Hj. Asmita Firdaus mengajak masyarakat Pekanbaru untuk lebih saling bersinergi. Terutama di dalam mengembangkan dan berkontribusi guna membangun Kota Pekanbaru yang kita cintai ini.(adv/hms-pku/ehm)