Akhirnya Gubernur Syamsuar Temui Mahasiswa

Senin, 16 September 2019

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau, Syamsuar akhirnya menemui ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang melakukan aksi di depan kantor Gubernur Riau.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar mengatakan menjelaskan kepada mahasiswa tentang kendala-kendala yang dialami ketika kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi.

Dia mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pemadaman api di lahan yang terbakar. Bahkan, dia menginstruksikan kepada kepala daerah di Riau turut membantu pemadaman.

"Kami berupaya mengurangi kebakaran. Kita minta bupati dan wali kota agar menambah relawan untuk turun memadamkan api bersama TNI Polri," kata Syamsuar dihadapan mahasiswa, Senin, 16 September 2019.

Dia melanjutkan, yang jadi persoalan sekarang ini adalah dikarenakan lokasi yang terbakar banyak berada. di hutan dan sumber airnya jauh.

"Maka itu, penyidik Polda Riau dan Kementerian LHK sedang bekerja mencari tahu siapa yang membakar. Masyarakat diharapkan bisa memberikan informasi jika ada yang membakar," kata dia. (r24)