Indra Gunawan Resmi Diusulkan Golkar Ketua DPRD Riau

Jumat, 13 September 2019

Indra Gunawan

Pekanbaru-riautribune: Jika sebelumnya publik Riau menduga-duga bahwa ketua DPRD Riau akan disematkan kepada H Sukarmis politisi Golkar asal Kuansing dan Septina yang sebelumnya juga pernah menjabat ketua DPRD Riau, namun kepengurusan Golkar akhirnya menyematkan amanah itu kepada Indra Gunawan atau biasa dikenal dengan panggilan Eet, kader  Golkar asal Kabupaten Bengkalis, sekaligus peraih suara terbanyak untuk Dapil Bengkalis-Dumai-Meranti

  Dari penelusuran Riautribune.com, , dari 65 anggota DPRD Riau terpilih hasil Pemilu tahun 2019, telah dilantik pada 6 September 2019 lalu. Dari jumlah ini, Partai Golkar masih sebagai pemuncak dengan perolehan 11 kursi dari 8 daerah pemilihan di Riau.

  Usualan DPD Partai Golkar Riau, ada tiga nama yang masuk ke DPP untuk dipilih sebagai Ketua DPRD Riau. Tiga nama itu antara lain Indra Gunawan Eet, Sukarmis dan Yulisman. Sayang, nama mantan Ketua DPRD Riau periode sebelumnya, Septina Primawati tidak masuk dalam usulan.

  Kader Golkar dan juga ketua Fraksi Golkar Yulisman, DPP Golkar telah menunjuk Eet  sebagai Ketua DPRD Golkar. Sementara nama mantai Bupati Kuantan Singingi Sukarmis tak masuk dalam kualifikasi calon ketua sebagai syarat dibuat oleh DPP.

“Insyaallah Indra Gunawan Eet, surat tak resmi sudah ada, tinggal menunggu tandatangan Ketua Umum,” sebutnya.

Eet, sapaan akrab Indra Gunawan merupakan politisi yang sudah tiga periode di DPRD Kabupaten Bengkalis. Terakhir jabatannya adalah Wakil Ketua DPRD. Eet juga berpengalaman jadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2009-2014 lalu.

Ditemui terpisah, Eet tak menampik namanya yang diusulkan ke Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto. Namun dia juga tidak memberikan jawaban pasti. “Kita tunggu saja, sah itu kalau sudah diteken Ketua Umum, semua ada di sana,” ucapnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau Yulisman juga tak membantah nama Eet terkait usilan Ketua DPRD Riau. “Belum, kan belum ada surat resmi,” singkatnya.

Jika memanh benar nama Eet yang bakal mengisi kursi ketua, berikut komposisi DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024: Ketua : H. Indra Gunawan Eet, S.P, M.H. (Golkar), Wakil Ketua : H. Zukri (PDIP), Wakil Ketua : H. Asri Auzar, SH, M.Si (Demokrat), Wakil Ketua : Hardianto, SE (Gerindra).