Wiranto Bertemu Tokoh Papua, Sepakat Akhiri Ketegangan

Jumat, 30 Agustus 2019

JAKARTA - riautribune : Menko Polhukam Wiranto bertemu dengan tokoh-tokoh Papua siang ini. Dari pertemuan itu, Wiranto dan para tokoh Papua sepakat untuk mengakhiri ketegangan di Papua dan Papua Barat.

"Dalam akhir perbincangan tadi kita sepakat yang utama adalah bagaimana kita segera mengakhiri suasana yang tegang, suasana yang panas, demo anarkis ini menjadi kembali tenang, kembali pulih, kembali stabil," kata Wiranto usai pertemuan dengan tokoh Papua di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2019).

Dengan kondisi Papua yang stabil, kata Wiranto, ke depan pemerintah akan terus membangun pemikiran-pemikiran baru dan mengoreksi hal-hal yang salah yang selama ini terjadi. Tujuannya, agar ke depan pembangunan Papua dan Papua Barat akan lebih maju dan terintegrasi.


"Dari kondisi itulah kemudian kita akan membangun pemkiran baru akan mengoreksi hal yang salah akan menambah sesuatu yang kurang agar ke depan pembangunan papua papua barat lebih kondusif terintegrasi lebih dan menghasilkan sesuatu yang menjamin kemajuan di daerah itu. Itu tadi yang kita perbincangkan," tuturnya.(rep)