Menpar Besok Buka Festival Pacu Jalur 2019

Selasa, 20 Agustus 2019

TELUKKUANTAN - riautribune : Arief Yahya Menteri Pariwisata dijadwalkan akan tiba di Kuansing pada sore nanti setelah melakukan kunjungan kerja dari Dumai.

Arief Yahya diperkirakan tiba di Kuansing pada pukul 15.30 WIB melalui jalur udara menggunakan Helikopter dan akan mendarat di Lapangan Upacara Pemda Kuansing.

Kemudian akan dilakukan pertemuan rombongan Menteri dengan Gubernur Pemkab Kuansing dan unsur Forkopimda dari pukul 15.45 sampai 16.45 WIB.

Melalui data Rundown yang disampaikan Kasubag Humas Pemkab Kuans Selpi Keswita, usai pertemuan ini Menteri Arief Yahya, istirahat di Rumah Dinas Bupati pukul 17.00 sampai 18.00 WIB.

Setelah istirahat, rombongan Menteri makan malam bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pukul 19.00 sampai 20.00 WIB dan melakukan bincang-bincang kecil.

Usai makan malam Menteri dan rombongan lainnya istirahat malam hingga dan acara baru dilanjutkan keesokan paginya.

Selanjutnya Rabu pagi pukul 06.30 hingga 07.45 WIB rombongan Menteri sarapan pagi di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Kemudian pukul 07.45 - 08.00 WIB menuju Pulau Bungin melaksanakan prosesi budaya "maelo jaluar" (menarik jalur).

Prosesi budaya ini diperkirakan selesai pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan acara puncak pembukaan pacu jalur sekaligus penyerahan tropy Menteri Pariwisata di Lapangan Limuno Telukkuantan selesai pukul 11.00 WIB.

Usai pembukaan pacu jalur rombongan menteri melanjutkan perjalanan pulang menuju Lapangan Pemkab Kuansing menaiki Helikopter lalu bertolak ke Pekanbaru, langsung ke Bandara Sultan Syarief Kasim II diperkirakan tiba pukul 11.45 WIB.* (rtc)