Syamsuar Jamin tak Ada Jual Beli Jabatan

Senin, 29 Juli 2019

PEKANBARU  - riautribune : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, menegaskan dalam pelantikan jebatan eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Riau yang direncanakan pada Agustus mendatang tidak ada jual beli jabatan.

 

"Jadi jangan coba-coba ada jual beli jabatan (saat pelantikan pejabat Pemprov Riau)," tegas Gubri Syamsuar, Senin (29/7/2019) di Gedung Daerah Pekanbaru.

 

Bahkan Syamsuar mengaku telah melakukan komunikasi dengan Polda Riau dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memastikan tidak akan ada jual jabatan di lingkungan Pemprov Riau.

 

"Saya dengan tegas sampaikan ke Polda Riau dan KPK, selama hidup saya memimpin tidak pernah melakukan jual beli jabatan," ungkapnya.

 

Jika nanti ada oknum jual-jual nama gubernur dan wakil gubernur Riau, tegas Syamsuar, siap-siap nanti akan dicari pihak kepolisian.

 

"Misalnya mengaku keluarga gubernur dan orang dekat gubernur. Nanti akan ada sanksinya kalau memang terbukti. Kemarin sudah ada beberapa kali menyampaikan ke saya, tapi dia tak berani menyebut orangnya," ujarnya.

 

Karena itu, Syamsuar berharap bagi masyarakat yang memberi informasi adanya jual beli jabatan di lingkungan Pemprov Riau harus berani menyampaikan pelakunya.

 

"Jangan menyampaikan tanpa bisa membuktikan. Jadi harus jelas ada bukti dan tidak bisa kata orang," cakap mantan Bupati Siak dua periode ini.

 

Ditanya kapan pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Riau dilakukan, Syamsuar menyatakan jika tidak ada halangan bulan Agustus mendatang. (ckp)