Data Lengkap Hasil Seleksi PPDB Online 2019 tingkat SMP

Sabtu, 06 Juli 2019

Pekanbaru - Riautribune:Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akhirnya berhasil merilis rekap seleksi PPDB online Tahun Pelajaran (TP) 2019/2020, yang dihimpun dari 44 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Pekanbaru.

 

Berdasarkan data yang dikeluarkan, terlihat bahwa sistem zonasi PPDB yang diterapkan oleh Disdik berjalan dengan sukses. Itu terbukti dari banyaknya sekian sekolah yang membuka pendaftaran, terlihat angka yang juga berbanding lurus bahkan lebih dari daya tampung siswa di sekolah tersebut.

Sementara, pendaftar lewat jalur prestasi yang mana pada zaman dahulu kebanyakan dari orangtua siswa merasa bangga bisa memasukkan anaknya ke sekolah favorit, namun kini hal itu tidak ada lagi.

Pemerataan siswa PPDB tahun ini tampak jelas di seluruh sekolah. Bahkan ada beberapa sekolah yang masih terdapat kekurangan siswa dari daya tampung yang diberikan oleh sekolah tersebut. Antara lain, SMP 13 (5 siswa), SMP 14 (29 siswa), SMP 16 (25 siswa), SMP 19 (4 siswa), SMP 28 (74 siswa), SMP 38 (86 siswa), dan terakhir SMP 43 (62 siswa).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd, menjelaskan, beberapa sekolah yang terdapat kekurangan siswa, maka akan diisi diisi setelah daftar ulang dengan mengutamakan siswa kurang mampu dan jarak yang terdekat dengan sekolah.

"Kekurangan baru diisi setelah daftar ulang dengan mengutamakan siswa miskin dan jarak terdekat dengan sekolah," ujarnya. (rtc)