Danrem Pemateri Perdana Bela Negara

Selasa, 10 November 2015

PEKANBARU-riautribune: Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) tampak bersemangat saat memberikan materi bela negara pada pembukaan Pendidikan Latihan (Diklat) Bela Negara untuk wilayah Provinsi Riau di Aula LPMP Pekanbaru, Senin (9/10). Kegiatan yang diikuti 100 orang peserta ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Riau melalui Kesbangpolinmas.

Peserta yang terdiri dari unsur OKP, Ormas, Menwa dan Mahasiswa, resmi akan mengikuti pendidikan dan latihan bela negara ini selama lebih kurang dua pekan, mulai dari tanggal 09-21 November 2015. “Sudah kewajiban generasi muda untuk aktif berperan serta melaksanakan program bela negara. Beberapa hal bisa dituangkan, melalui kegiatan kreatif, penanaman semangat bela negara atau cinta tanah air,” ucap Danrem

Hadir dalam kegiatan tersebut, dari Kementerian Pertahanan RI yakni Korda Bela Negara Wilayah Riau Kolonel Pas Eka Bagus, Kaban Kesbangpol Riau Ardi Basuki, Danlanud Roesmin Noerjadin, dan sejumlah tamu undangan. "Diklat Bela Negara untuk Provinsi Riau akan dimulai selama dua pekan ke depan. Sebanyak 100 orang peserta akan dididik tentang pemahaman Bela Negara, bahwasanya Bela Negara itu adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Danrem 031/ Wirabima.

Sementara itu, dari Kemhan RI, Kolonel Kav Antonius, Kakorda Riau Kolonel Pas Eka Bagus mengatakan bahwa Bela Negara ini bisa pasang surut. Ditambah banyaknya serangan yang masuk untuk menggerogoti nilai-nilai kebangsaan di segala bidang membuat kita harus membuat cara agar Bela Negara itu tertanam dalam setiap anak bangsa.(rls-penrem/ehm)