Jika Membangkang dalam Pilkada, Golkar Siap PAW-kan Anggotanya

Selasa, 10 November 2015

BAGAN SINEMBAH-riautribune: Partai Golkar Rokan Hilir (Rohil) akan mengambil sikap tegas terhadap kader, pengurus partai yang ketahuan menjalankan kebijakan berbeda dari yang telah diputuskan partai. Hal ini disampaikan sekretaris DPD II Golkar Rohil, Nasrudin Hasan saat berkunjung ke Bagan Sinembah dalam acara kampanye salah satu paslon yang diusung partai berlambang pohon beringin itu.

"Jika ada anggota DPRD tidak patuh dengan keputusan partai, silakan keluar usai Pilkada. Bagi siapa saja anggota dewan yang tidak mematuhi kebijakan partai pasti akan diambil sikap tegas," kata Nasrudin Hasan, kemarin.

Nasrudin yang juga Ketua DPRD Rokan Hilir ini mengatakan keluarnya pilihan partai pada sosok tertentu dalam pemilihan bupati dan wabup Rohil, tentu setelah melalui mekanisme dan peraturan yang ada. Tidak mungkin, tambah Nasrudin, partai secara sembarangan mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon. Karena itu, tambahnya, para kader seharusnya bisa menghormati keputusan yang telah ditetapkan dengan cara menjalankan apa yang ditugaskan partai untuk memenangkan calon.

Menurut Nasrudin, jika ada anggota dewan terbukti tidak mendukung kebijakan partai maka dia harus siap-siap untuk di-PAW-kan (pengganti antar waktu). Sehingga keberadaannya di DPRD Rohil akan digantikan oleh calon dari dapil yang sama dengan posisi nomor urut di bawah yang bersangkutan. (rus)