Disperindag Pastikan Pasar Induk Tetap Berlanjut

Selasa, 23 April 2019

PEKANBARU - Adaya pertanyaan dari para pedagang dan kalangan legislatif terkait pembangunan pasar induk yang tak kunjung selesai beberapa waktu lalu akhirnya direspon oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, proyek itu masih berlanjut. Walau proses pembangunan pasar sempat terhenti. Pengembang yakni PT Agung Rafa Bonai sudah kembali melanjutkan pembangunan pasar di tepi Jalan Soekarno-Hatta ujung, Kota Pekanbaru

"Pengembang sudah berkomitmen untuk mempercepat pembangunan pasar induk. Mereka bakal lakukan percepatan agar merampungkan fisik pasar induk pada Oktober 2019 mendatang. Jadi pengembang sudah layangkan surat. Mereka bakal melanjutkan pembangunan selama enam bulan ini," ungkap Ingot, Selasa (23/4/2019).

Ingot menyebut bahwa dinas tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja pengembang. Mereka meminta jadwal percepatan pembangunan dari pengembang. Tim dari dinas sudah lihat kondisi lapangan. Mereka sudah memastikan pengembang kembali beraktivitas dalam dua pekan ini. (hrc)