Kampung Tualang Timur Manfaatkan Lidi Sawit Bernilai Ekonomis

Selasa, 09 April 2019

SIAK – riautribune : Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, kini mulai mengembangkan sentra ekonomi Kampung, dengan melibatkan ibu-ibu yang bekerjasama dengan PKK Kampung Tualang Timur.

Pengembangan sentra ekonomi tersebut diharapkan dapat merubah sentra ekonomi  masyarakat kearah yang lebih baik, menuju masyarakat Kampung  Tualang  Timur yang maju dan sejahtera.

“Kita harapkan agar masyarakat mengaktipkan pengembangan  sentra ekonomi Kampung dengan memanfaatkan Lidi Sawit menjadi barang yang bermanfaat dan berharga ekonomis,“ ujar Penghulu Kampung Tualang Timur Bahari Johari kepada Ws/MR di ruang kerjanya, Sabtu (6/4).

Ia menjelaskan, limbah lidi sawit yang tidak bermanfaat ternyata dapat dijadikan kerajinan masyarakat dan bernilai ekonomis yang dapat menambah penghasilan keluarga yang ada di Kampung Tualang Timur.

“Lidi Sawit di buat menjadi alat tempat buah-buahan, tempat bunga dan lain-lain,” ungkapnya.

Pengembangan sentra ekonomi Kampung dengan adanya kerajinan masyarakat sudah banyak menjual barang-barang hasil  kerajinan warga dan perusahaan sekitar Kampung Tualang Timur juga banyak membantu masyarakat agar lebih mudah mengembangkan sentra kerajinan lidi sawit kedepannya. ( mrc).