BNI Pastikan Area Layanan Aman

Senin, 11 Maret 2019

BNI siap berikan layanan

PEKANBARU-riautribune: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan pengamanan di seluruh banking hall atau area pemberian layanan kepada nasabah yang ada di kantor-kantor cabangnya akan dilaksanakan secara maksimal demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan perbankan. Koordinasi petugas Satuan Pengamanan dengan pihak berwajib untuk memastikan peristiwa gangguan keamanan dan ketertiban di Kantor Cabang BNI tidak terjadi di masa mendatang.

      Demikian disampaikan oleh Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Senin (11 Maret 2019). Meiliana mengungkapkan hal tersebut sebagai langkah-langkah konkrit yang dilakukan BNI usai terjadinya perusakan fasilitas layanan perbankan oleh seorang oknum di Kantor Cabang Utama (KCU) Dumai, Provinsi Riau, Senin pagi tadi.
       Adapun langkah yang dilakukan BNI dalam mengantisipasi dan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan yaitu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap aset BNI, baik di lingkungan gedung kantor, Outlet dan ATM BNI.
        “Apabila ada diantara petugas keamanan BNI yang melihat, menemukan, atau mendapatkan hal-hal yang mencurigakan, kami meminta untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib dan petugas keamanan setempat. Kami juga akan memperketat pengamanan dengan tetap memperhatikan tata kesopanan sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di outlet BNI,” ujarnya.
          Terkait peristiwa perusakan di KCU Dumai tadi pagi, Meiliana mengungkapkan, BNI menyerahkan sepenuhnya proses hukum terhadap pelaku pada aparat berwajib. BNI juga memohon maaf kepada para nasabah atas ketidaknyamanan yang dialami selama peristiwa terjadi di Kantor Cabang Utama Dumai.
           Operasional BNI di Kantor Cabang Dumai tetap beroperasi normal. Kami sangat bersyukur peristiwa ini tidak menimbulkan korban luka baik bagi nasabah maupun karyawan. Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Aparat Kepolisian dan masyarakat yang telah membantu meredam aksi perusakan yang dilakukan pelaku. Kami menunggu perkembangan selanjutnya dari pihak berwajib, termasuk motif pelaku karena yang bersangkutan bukan nasabah maupun debitur kami.