Gubernur Riau Dijadwalkan Besok Buka Perkemahan Pramuka di Unri

Rabu, 06 Maret 2019

Pekanbaru – riautribune : Kamis pagi besok, 7 Maret 2019, akan dilaksanakan pembukaan Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandega (TKP3) V se-Daerah Riau 2019. Gubernur Riau H Syamsuar selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah 04 Riau, dijadwalkan membuka perkemahan tersebut.

Ketua Gugusdepan 08.001 Universitas Riau, Dahliyusmanto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Disampaikannya, Gubernur selaku Kamabida sampai hari ini terjadwal akan hadir besok, sekaligus membuka perkemahan yang diikuti ratusan Pramuka Penegak dan Pandega dari kampus dan sekolah seluruh daerah di Provinsi Riau.

“Insyaa Allah jika tidak ada kendala besok pagi TKP3 kelima tahun 2019 akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau selaku Kamabida,” ujar dosen di Universitas Riau ini, tadi pagi.

Acara pembukaan, kata Dahliyus, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Muchtar Luthfi, Kampus Bina Widya Universitas Riau, Pekanbaru, yang sekaligus menjadi lokasi perkemahan. Buper yang masih dalam taham pengembangan ini mapu menampung ribuan orang, dan dapat pula dimanfaatkan oleh pangkalan gugusdepan atau pihak lain yang berniat mengadakan perkemahan.

Sementara, peserta perkemahan terus berdatangan dan melakukan pendaftaran ulang kepada panitia atau Sangga Kerja yang terdiri dari pengurus dan anggota Ambalan dan Racana Raja Haji Fisabilillah dan Sri Srindit Gudep 08.001-08.002 Universitas Riau.

Meskipun belum dibuka secara resmi, mala mini sudah akan dilangsungkan perlombaan Pentas Seni. Selain pentas seni, ada belasan lomba lainnya yang dapat diikuti peserta. Juga ada kegiatan selain lomba, antara lain seminar kewirausahaan, tausiyah oleh ustad Yusuf Mansur, water rescue, dan Mozaic of Scout. (RE)