MotoGP Qatar 2019 Masih Digelar Sesuai Jadwal Semula

Senin, 04 Maret 2019

Jakarta - Jadwal MotoGP Qatar 2019 tidak mengalami perubahan. Sempat ingin dimajukan, laporan terakhir menyebut balapan masih akan digelar sesuai jadwal semula.

 

Wacana perubahan jadwal MotoGP Qatar sempat mencuat. Komplain dari para rider, termasuk pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo, membuat Dorna Sport SL memikirkan perubahan jadwal itu.

 

Sebelumnya, para rider protes setelah di tes pramusim Qatar hari terakhir, 25 Februari 2019, suhu di Sirkuit Losail cukup rendah. Menurut Lorenzo, kondisi itu berbahaya bagi para pebalap MotoGP.

 

Musim lalu, MotoGP Qatar digelar pada pukul 8 malam waktu setempat. Kini, rencananya balapan akan dimajukan satu jam lebih cepat demi keselamatan pebalap.

 

Namun seperti dilansir Autosport, Dorna Sport SL belum membuat keputusan apapun sejauh ini. Tak ayal, jadwal balapan MotoGP Qatar masih tetap seperti semula.

 

Tapi, Autosport menulis tetap ada potensi jadwal diubah. Hal itu mengingat suhu di Losail bisa berubah dengan cepat. MotoGP Qatar 2019 akan digelar pada Minggu, 10 Maret mendatang.

 

Sejak Jumat (8/3), Sirkui Losail sudah akan digunakan para rider untuk melakukan sesi latihan bebas.(dsc)