Chevron Bantu Bibit Jagung untuk Kelompok Tani di Bukit Kapur Dumai

Jumat, 06 November 2015

Suasana penyerahan bantuan bibit jagung manis dari PT Chevron Dumai kepada Kelompok Tani Mapan Jaya di lahan pertanian milik Sat Radar 232 Dumai.(riautribune)

PEKANBARU-riautribune: PT. Chevron Pacific Indonesia (Chevron) menyerahkan bantuan 60 ribu bibit jagung manis kepada Kelompok Tani Mapan Jaya di Bukit Kapur, Dumai. Bantuan bibit jagung ini diserahkan oleh Team Manager Policy, Government & Public Affairs (PGPA) Dumai, Tommy Sibuea kepada Mislan, Ketua Kelompok Tani Mapan Jaya. Hadir pada acara ini Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol Iwan Rudiwan, perwakilan kelompok Tani Mapan Jaya dan perwakilan Yayasan Sahabat Cipta sebagai pendamping.

Selain bantuan bibit, Chevron juga memberikan bantuan kepada 15 orang anggota kelompok tani Mapan Jaya di Bukit Kapur berupa pelatihan teknis budidaya jagung manis, pelatihan pola tanam dan bantuan pupuk. Acara penyerahan ini dilaksanakan di lahan jagung manis kelompok tani milik TNI Angkatan Udara Satuan Radar 232 Dumai.

Letkol Iwan Rudiwan, menyambut gembira bantuan Chevron untuk para petani yang mengaktifkan lahan di sekitar markas Komando Satuan Radar 232 Dumai ini. “Saya sebagai komandan di sini sangat mendukung kegiatan penanaman ini. Saya berharap dengan bantuan PT. Chevron dan asistensi dari Yayasan Sahabat Cipta bisa membuat bantuan ini berkelanjutan, dan membawa manfaat untuk masyarakat," ungkap Letkol Iwan.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Mislan, Ketua kelompok tani Mapan Jaya Bukit Kapur, Dumai. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa menekan angka pengangguran yang ada di wilayah kami dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat terutama kelompok tani. Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Chevron yang sudah memberikan bantuan berupa bibit jagung, pelatihan teknis dan penyuluhan untuk mendukung aktivitas kami di lapangan,” ungkap Mislan.

Mewakili manajemen Chevron, Team Manager PGPA Dumai, Tommy Sibuea menyatakan agar apa yang dilakukan saat ini bisa dijaga dan bermanfaat untuk seterusnya bagi masyarakat. “Apa yang akan kita lakukan untuk peningkatan kegiatan ini akan kita upayakan nantinya, namun saat ini kuncinya adalah bagaimana kita mengawalinya. Saya berterimakasih kepada Dan Satradar 232 Dumai, Letkol Iwan Rudiwan atas koordinasinya selama ini, dan memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa memberikan bantuan kepada kelompok tani di sini,” ungkap Tommy Sibuea mewakili manajemen PT CPI. (rls/ops)