kpu Riau Resmi Dilantik

Rabu, 20 Februari 2019

PEKANBARU - riautribune : Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau yang baru saja terpilih akan dilantik hari ini, Rabu (20/2). Adapun kelima komsioner tersebut adalah Ilham M Yasir, Firdaus, Abdul Rahman, Nugroho Noto Susanto dan Joni Suhaidi. Kelimanya akan dilantik langsung oleh KPU RI di Jakarta.

 

Komisioner KPU Riau Ilham M Yasir yang merupakan satu-satunya komisioner petahana menyebutkan, pelantikan dijadwalkan pagi hari. Setelah itu, komsioner yang baru tidak langsung kembali ke Pekanbaru. Melainkan tetap tinggal di Jakarta untuk agenda pembekalan oleh KPU RI. “Insya Allah dilantik oleh KPU RI,” sebut Ilham, Selasa (19/2).

 

Adapun rangkaian pelantikan di Jakarta akan dibarengi dengan pelatihan atau pembekalan oleh KPU RI kepada komisioner terpilih. Di mana pembekalan tersebut akan dilangsungkan selama 4 hari. Mulai 21-24 Februari 2019 mendatang. Sekembalinya ke Pekanbaru, pihaknya akan mengadakan bimbingan teknis kepada seluruh anggota KPU tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya barulah penetapan atau pemilihan ketua KPU Riau periode 2019-2024 dalam sebuah rapat pleno.

 

“Penunjukan ketua teknisnya kurang lebih pada berembuk antar anggota. Itu dilaksankan secara internal. Kemudian barulah ditetapkan melalui pleno. Nama ketua terpilih akan disampaikan ke KPU RI untuk di SK-kan,” tambahnya.(wws)