Juve Tim "Tersangar" di Liga Champions

Rabu, 04 November 2015

Kartu merah Hernanes membuat Juve kukuh sebagai tim "tersangar" di Liga Champions.(internet)

Juventus mencatatkan fakta “menakjubkan” usai bertandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam lanjutan babak kualifikasi grup Liga Champions 2015-2016, Rabu (4/11/2015) dini hari. Juve mengukuhkan diri sebagai tim “tersangar” di ajang kompetisi kasta teratas Eropa tersebut.

Dalam laga yang dihelat di Borussia Park itu, Juve harus bermain dengan 10 pemain usai Hernanes menerima kartu merah pada menit 53. Kartu merah yang diterima pemain berpaspor Brasil itu rupanya yang ke-21 diterima Bianconeri di Liga Champions, tepatnya sejak berganti nama pada 1992/1993.

Statistik sepakbola Opta Paolo mencatat, hasil itu membuat Juve semakin mengukuhkan dirinya sebagai tim peraih kartu merah terbanyak. Tak ada tim lain yang menorehkan jumlah kartu merah sebanyak itu.

“21 – Juventus telah menerima 21 kartu merah sejauh ini di Liga Champions (termasuk milik Hernanes malam ini), setidaknya empat kali lebih banyak dari tim mana pun. Amarah,” tulis akun twitter @OptaPaolo, Rabu (4/11/2015).

Laga kontra Monchengladbach sendiri berakhir dengan skor 1-1. Bek Stephan Lichtsteiner menyelamatkan Si Nyonya Tua dari kekalahan dengan mencetak gol di menit 44, membalas gol bek Die Fohlen, Fabian Johnson, di menit 18.(okz/rt)