KPU Riau Sosialisasi Pemilu ke SLB

Sabtu, 29 Desember 2018

Pekanbaru-riautribune: Untuk memastikan para pemilih penyandang disabilitas turut berpartisipasi memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah melakukan sosialisasi khusus bagi pemilih disabilitas.


Komisioner KPU Riau, Sri Rukmini, mengatakan bahwa untuk tahun 2018 sosialisasi tersebut telah selesai dilakukan. "Untuk tahun 2018 sudah selesai. Nanti kami akan lanjutkan lagi pada 2019 mendatang," ujar Sri.

Sri Rukmini yang membidangi sosialisasi pendidikan pemilih, pengembangan SDM, serta divisi umum rumah tangga dan organisasi KPU Riau tersebut menambahkan, kaum disabilitas tetap menjadi perhatian khusus KPU Riau pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan agar pemilih yang menyandang disabilitas bisa dengan mudah menyalurkan hak politiknya.

"Sosialiasi ini dilakukan di sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) dan juga tempat-tempat yang terdapat warga penyandang disabilitas. Mereka kan punya hak juga, sudah tugas kami memberikan fasilitasnya," Sebutnya.