Allegri: Juventus Bisa Saja Menang, tapi...

Kamis, 27 Desember 2018

Bergamo - Juventus harus puas bermain imbang 2-2 dengan Atalanta di laga Boxing Day Liga Italia. Pelatih Massimiliano Allegri menilai timnya bisa saja memenangkannya. Bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12/2018),

 

Juventus sempat unggul lewat gol Berat Djimsiti, sebelum dibalas Duvan Zapata pada menit ke-24. Di babak kedua, Juventus harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53 setelah Rodrigo Bentacur. Situasi itu sempat membuat Bianconeri balik tertinggal 1-2 usai Zapata kembali merobek gawang Wojciech Szczesny.

 

Beruntung bagi Juventus punya Cristiano Ronaldo. Penyerang Portugal itu bisa menyelamatkan timnya usai mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-78. Ronaldo sendiri baru diturunkan pada menit ke-65.

 

Dalam laga itu, Juventus benar-benar dibuat kerepotan oleh Atalanta. BBC mencatat, tuan rumah unggul segalanya dari Juventus. Atalanta menguasai bola 52% berbanding 48% milik Juventus, 18 shots berbanding 12 shots, dan sepakannya 6 on target berbanding dua kali milik Juventus. Allegri menilai, Juventus bisa saja menang pada laga itu.

 

Namun ia menyebut hasil seri sudah cukup bagus mengingat Si Nyonya tua benar-benar kerepotan dengan 10 pemain. "Kami bisa saja menang pada akhirnya, tetapi itu tetap hasil yang bagus melawan tim yang sangat baik," kata Allegri di situs resmi klub. "Kami bermain bagus di babak pertama dan mereka mencetak gol dari satu-satunya peluang.

 

Kami harusnya bisa mendapat jeda, tapi kami tahu kami akan melakoni pertarungan hari ini. Kami bermain dengan baik untuk tetap bertahan setelah bermain dengan 10 orang," ujarnya. Hanya meraih satu poin belum mempengaruhi posisi Juventus. Cristiano Ronaldo dkk masih di puncak klasemen dengan 50 poin dari 18 laga, sementara Atalanta masih di posisi 9 dengan 25 poin.{dsc}