Pesta Pantai Selat Baru Digelar 7-8 November

Selasa, 03 November 2015

Salah satu kegiatan yang selalu dipertandingkan setiap tahun di pesta pantai Selat Baru Bengkalis adalah lomba Jung seperti terlihat pada foto.(afa)

BENGKALIS-riautribune: Helat tahunan bertajuk Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis akan digelar dua hari, Sabtu dan Ahad, 7-8 November 2015. Kegiatan tersebut ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Bengkalis.

“Mari kita saksikan dan sukseskan bersama-sama Pesta Pantai 2015 di Pantai Indah Selat Baru, Kecamatan Bantan 7-8 November mendatang. Helat ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai kegiatan,” ajak Eduar, Kadisbudparpora Kabupaten Bengkalis, Senin (02/11) kemarin.

Dijelaskan Eduar lagi, berbagai lomba permainan rakyat akan ditaja dalam Pesta Pantai 2015. Diantaranya, lomba jung, lomba layang-layang, lomba gasing. Dan yang tidak ketinggalan pertandingan volly ball untuk umum. Selain itu, tambahnya, ada juga lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD untuk Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Play Group dan Raudhatul Athfa.

Kemudian, lomba melukis tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah/ Sekolah Menengah Kejuruan. Pesta Pantai 2015 ini juga akan dimeriahkan penampilan seni budaya dari sanggar-sanggar seni asal Pekanbaru, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Kota Dumai, dan sanggar-sanggar seni budaya dan paguyuban yang ada di Kabupaten Bengkalis. “Tentunya juga akan dimeriahkan oleh pementasan para pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di pulau Bengkalis,” papar Eduar.

Ditambahkannya, khusus untuk lomba permainan tradisional, sejumlah peserta dari kabupaten/ kota di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, juga akan ambil bagian. “Di samping itu, Pesta Pantai 2015 ini ini juga akan dimeriahkan oleh atraksi layar atlit-atlit Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Bengkalis,” tegas Eduar, seraya mengatakan bagi pihak-pihak yang memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Disbudparpora Kabupaten Bengkalis. (afa)