Bupati HM. Wardan Bangga, Stand Inhil Raih Juara I di Ajang Riau Expo 2015

Selasa, 03 November 2015

Kabupaten Indragiri Hilir raih Juara 1 Kategori Pemerintah dalam ajang Riau Expo 2015.(riautribune)

PEKANBARU-riautribune: Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih Juara 1 Kategori Pemerintah dalam ajang Riau Expo 2015, yang digelar di Pekanbaru. Selama sepekan Riau Expo 2015 berlangsung, stand Kabupaten Inhil memang selalu mencuri perhatian pengunjung. Karena itu, tidak heran dalam penutupan dan pengumuman pemenang Ahad (1/11), Inhil keluar sebagai juara.

Stand Inhil dalam Riau Expo tahun 2015 menampilkan produk-produk yang berbahan kelapa dari industri besar, menengah, kecil dan kreatif. Dengan prestasi ini membuktikan potensi di Kabupaten Inhil yang ditampilkan selama ajang Riau Expo sangat diminati masyarakat, khususnya investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Inhil.

Penyerahan hadiah pemenang dilakukan Plt. Sekda Provinsi Riau M. Yafiz, pada penutupan Riau Expo tahun 2015 di Komplek Mall SKA Pekanbaru. Ada tiga penilaian kategori dalam Riau Expo kali ini, yakni Kategori Pemerintah yang diraih Kabupaten Inhil, Kategori Swasta yang diraih SKK Migas dan Kategori EO yang diraih Pemko Dumai.

Penutupan dan pengumuman pemenang dihadiri unsur Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemprov Riau, Kepala Badan dan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau. Atas prestasi ini, Bupati Inhil HM. Wardan tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Dikatakannya, prestasi yang diraih Inhil pada Riau Expo 2015 ini patut disyukuri. "Kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat berupa daerah yang terkenal dengan hamparan kelapa terluas di Indonesia bahkan di dunia," ujar HM. Wardan.

Di samping potensi di bidang perkebunan tersebut, tambah HM. Wardan, masih banyak potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Inhil yang perlu dikembangkan secara maksimal ke depannya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Inhil Hj. Zulaikha Wardan menyatakan, hal ini hendaknya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kerja keras untuk meraih sukses di segala bidang pembangunan. "Ini merupakan hasil sinergi semua pihak khususnya Satker terkait dan semua Satker agar termotivasi terus maju dan meningkatkan kinerja dan prestasi di bidangnya masing-masing," harap Zulaikha. (adv/hms/ops)