Pelatih PSM Waspadai Pemain Asing dan Naturalisasi Bali United

Kamis, 22 November 2018

Makasar - Riautribune:PSM Makassar akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1. Pemain naturalisasi dan asing disebut menjadi pilar Laskar Serdadu Tridatu.

 

Hal itu seperti disampaikan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menjelang pertandingan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada hari Minggu (25/11/2018).

 

PSM yang kini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 54 poin, wajib mengalahkan Bali United jika ingin ingin menjaga peluang juara dari kejaran Persija Jakarta.

 

Macan Kemayoran kini hanya terpaut satu poin di peringkat dua. Namun hal tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, Bali United diakui oleh Alberts merupakan salah satu tim yang mempunyai serangan yang cukup baik di Liga 1.

 

Apalagi, di dalam skuadnya, total terdapat delapan pemain asing, yang empat diantaranya telah dinaturalisasikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

 

"Bali (United) mengganti banyak pemainnya di window transfer ini untuk memperkuat timnya, dan kita lihat dalam penyerangan mereka masih bagus," ujar Robert Rene Alberts, pada Rabu (21/11/2018) malam.

 

"Totalnya delapan pemain asing (empat naturalisasi). Artinya dengan begitu banyak pemain asing mereka harus berada di papan atas liga, jadi kalau satu hilang (Stefano Lilipaly absen ke timnas) mereka masih punya yang lain-lain," sebut dia Alberts menambahkan, PSM kini masih melakukan sejumlah latihan lagi, sebelum menghadapi Bali United.

 

"Kami masih bersiap, mungkin masih ada tiga latihan lagi," kata Robet Alberts.(dsc)