DPR Yakin Dasar Jokowi Tunjuk KSAD Track Record, Bukan Hendropriyono

Kamis, 22 November 2018

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha menilai pelantikan Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) didasarkan pada pertimbangan kemampuan dan pengalaman.Terlebih, sebelum menggantikan posisi Jenderal Mulyono, Andika Perkasa memiliki track record yang mumpuni di dunia militer. Dia juga telah menjabat di berbagai jabatan strategis matra darat


“Yang pasti ini secara profesional Pak Andika ditunjuk sebagai KSAD oleh presiden berdasarkan kemampuan dan pengalamnya,” kata Tamliha, Kamis (22/11).

Dia enggan mengaitkan penunjukan Andika itu dengan kedekatan Presiden Joko Widodo dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Selain dekat dengan Jokowi, Hendropriyono juga punya kedekatan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebab, Hendro menjadi kepala BIN di era Megawati. Sementara hubungan Hendropriyono dan Andika adalah mertua dan menantu. 

“Soal ada pertunangan menantu Hendropriyono itu kan bisikan-bisikan di luar itu yang juga tidak tahu. Tapi secara pengalaman militer saya menyambut baik lah KSAD yang nanti akan menjadi mitra kita Komisi I DPR,” pungkas politisi PPP itu. (rmol)