Sayed: Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Kamis, 15 November 2018

Pekanbaru – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Riau I Sayed Abubakar A Asseggaf yang biasa disapa dengan panggilan (SAA) membantu masuknya beberapa tiang Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementerian Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) di Kabupaten Siak, Rabu 14/11/2018.

Saat di konfirmasi pihak media melalui via whatshap kepada Sayed Abubakar A Asseggaf menjelaskan, bantuan PJUTS ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi masyarakat Kabupaten Siak yang meminta bantuan Lampu penerangan jalan umum untuk pemasangan di 15 Desa di Kabupaten siak. “Semoga apa yang kita perjuangkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, semoga dengan penerangan ini tingkat kerawanan di daerah-daerah itu bisa berkurang”.

Dari kabar beliau dapat dari team di Siak, Pemasangan lampu PJUTS ini disambut gembira oleh masyarakat setempat. Saat ini daerah yang akan dipasangi lampu adalah daerah yang rawan kecelakaan dan keamanan. Mudah-mudahan setelah terpasang akan lebih terang dan lebih aman, ujar Sayed yang merupakan Fraksi Partai Demokrat, dapil Riau I.

“Lanjutnya, PJUTS memanfaatkan potensi energi matahari yang diubah menjadi energi listrik melalui proses yang ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi. Lampu yang digunakan adalah jenis LED, sehingga lebih hemat energi dan memiliki masa pakai yang lebih panjang”.

Harapan Sayed ingin menjadikan Kabupaten Siak sebagai percontohan dalam penggunaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Beliau juga mengharapkan Pemerintah Pusat membangun infrastruktur yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Dari informasi yang didapat dari salah satu staf Sayed, Imran Tambusai, SE, MM, sebelumnya Sayed juga telah membantu dalam pembangunan Sumur Bor dalam Artesis dan juga beberapa program lainnya seperti PLTS Terpusat, Motor Sampah, Fish Fender untuk nelayan, pelatihan untuk kelompok tani, LTSHE, dan masih banyak program lainnya, program semua ini diserap melalui kunjungan kerja reses Sayed Abubakar A Asseggaf di beberapa se Kabupaten dan Kotamadya, pungkas Imran yang merupakan salah satu Caleg dari Partai Gerindra Dapil Tambusai-Tambusai Utara untuk DPRD Rokan Hulu pada Pemilu 2019 nanti.(dsc)