Ketua DPRD DKI Bilang Tanah Abang Kumuh, Anies: Mungkin Beliau Kebanyakan Kunker

Rabu, 14 November 2018

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merespon pernyataan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang menyebut Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat kumuh sejak kepemimpinan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hingga Presiden Joko Widodo ogah membawa tamu negara ke sana.

 

Anies heran dengan perkataan Politikus PDIP itu. Kata dia, sepengetahuan dirinya tak ada tamu dari luar negeri yang melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Tanah Air tersebut. Oleh karenanya, wajar saja bila pasar grosir itu tak ada yang menyambanginya."Memang ada tamu siapa yang dateng? Hehe. Tanyain tuh, kapan emang mau ngajak terus ga jadi? Mungkin Pak Ketua kebanyakan kunker. Jadi lupa sama Jakarta," seloroh Anies di Balai Kota DKI, Selasa 13 November 2018.

 

Sebelumnya, Prasetyo mengklaim bahwa Presiden Jokowi enggan membawa tamu negara ke Pasar Tanah Abang karena kondisinya kumuh."Presiden membawa tamunya ke situ, sekarang Presiden (Jokowi) enggak berani karena kekumuhan itu terjadi," kata Prasetyo di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 12 November 2018.

 

Jokowi pernah beberapa kali membawa tamu negara ke Tanah Abang untuk melihat geliat perekonomian di pasar tradisional terbesar itu. Di antaranya adalah Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Managing Director IMF Christine Lagarde, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan bos Facebook Marc Zukenberg.(okz)