Anies Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Gerogoti Anggaran

Sabtu, 10 November 2018

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak meneladani pahlawan. Anies meminta jajaran di pemerintahan meneladani pahlawan, salah satunya dengan tidak korupsi.

"Saya sampaikan kepada ASN di DKI bahwa minimal sekurang-kurangnya kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos. Bukan yang ikut menggerogoti anggaran bukan yang ikut mengambil anggaran untuk kepentingan dirinya pribadinya," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Anies mengatakan semua pihak bisa memberikan kontribusi untuk menghormati jasa pahlawan. Di antaranya adalah dengan berprestasi di bidang-bidang yang digeluti.

"Karena itu pahlawan sekarang adalah orang-orang yang bisa menambah kesejahteraan. Memiliki terobosan-terobosan di semua bidang. Jadi tidak terbatas hanya pada bidang pemerintahan saja," terangnya.


Anies menuturkan peringatan hari pahlawan tidak boleh hanya sekedar seremonial. Dia berharap semua warga memaknai hari pahlawan sebagai upaya bersama mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Peringatan hari pahlawan tak boleh dimaknai sekedar memperingati masa lalu. Tapi ini memperingatkan diri kita semua untuk bekerja memperkuat pilar kenegaraan kita dan memastikan bahwa negeri kita bis meraih keadilan sosial bagi semua rakyat," ujarnya.(dtk)