Egy 'Messi Indonesia' Vs Kubo 'Messi Jepang', Siapa Lebih Hebat?

Jumat, 26 Oktober 2018

Jakarta - Jepang vs Indonesia mempertemukan Takefusa Kubo dengan Egy Maulana Vikri. Dari dua orang disebut mirip Lionel Messi itu siapa yang lebih hebat?

 

Laga antara Samurai Muda dengan Garuda Muda itu dipentaskan di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menjadi venue berlangsungnya laga, Minggu (28/10/2018).

 

Egy dan Kubo mempunyai posisi yang sama. Mereka juga mempunyai kekuatan yang sama, di sisi dribbling, keseimbangan, kecepatan, dan kemampuan melewati lawan dalam situasi one-on-one.

 

Di Piala Asia U-19 2018, Egy dan Kubo masih seimbang dalam urusan gol. Egy dan Kubo masing-masing membukukan satu gol dalam data yang dilansir situs AFC.

 

Gol Egy dicetak ke gawang Taiwan, sedangkan kubo membukukannya saat Jepang mengalahkan Korea Utara 5-2. Kubo mencatatkan menit bermain yang lebih sedikit dibandingkan Egy.

 

Pemain yang kini dipinjamkan ke Yokohama Marinos itu mendapatkan kesempatan berlaga selama 152 menit. Sementara itu, Egy sudah bermain selama 248 menit. Soal peluang, Kubo mampu mengkreasi lebih banyak.

 

Dalam tiga pertandingan, dia membukukan sebanyak 6 chances. Sedangkan Egy, lima kali membuka jalan pemain tim Merah Putih lainnya untuk membukukan gol.

 

Dari sisi pemanfaatan peluang, Kubo juga lebih baik. Ada tiga kali percobaan yang dilepaskan, satu membuahkan gol, satu melenceng, dan satu lainnya mampu dihalau pemain lawan.

 

Sementara Egy sudah mencatatkan sebanyak sembilan kali tendangan ke gawang. Ada enam yang mencapai bidang, dua melenceng, dan satu diblok.

 

Dengan pergerakan Egy dan Kubo yang sering melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, merek juga sering dijegal pemain lawan. Egy sudah dilanggar dua kali dalam tiga laga, sementara Kubo dijatuhkan lawan empat kali.(dsc)