Dewan Ingatkan Jangan Sampai KONI Terlantar

Jumat, 26 Oktober 2018

ilustrasi internet

PEKANBARU  - Komisi V DPRD Riau menyoroti banyaknya pengurus inti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Riau yang ikut Nyaleg di Pemilu 2019 mendatang.

Anggota komisi V DPRD Riau, Husaimi Hamidi, mengatakan bahwa ia memang tidak mengetahui pasti undang undang KONI terkait anggotanya yang Nyaleg. Namun ia mewanti-wanti agar mereka tidak melupakan tugas di KONI.

"Yang pasti kita minta mereka tidak melupakan tugasnya dalam mengembangkan olahraga di daerah. Karena kita tahu olahraga merupakan icon daerah," kata Husaimi, Jumat (26/10/2018).

Husaimi menjelaskan, di daerah lain KONI mempunyai target yang harus dicapai untuk kemajuan olahraga. Untuk itu ia meminta walaupun ada anggota KONI yang nyaleg, tetap wajib hukumnya bisa mengembangkan olahraga.

"Dengan mereka nyaleg ini kita minta lanjutkanlah Caleg itu, tapi juga perhatikan organisasinya. Jangan kita sibuk sosialisasi kampanye, KONI-nya sendiri terlantar," tegas Husaimi.

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 mendatang tidak sedikit pengurus inti KONI Riau yang ikut andil didalamnya. Seperti Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, wakil ketua Destrayani Bibra, dan beberapa pengurus lainnya.(ckp)