178 Pejabat Eselon dan Fungsional III dan IV Pekanbaru Yang Baru Dilantik

Kamis, 25 Oktober 2018

PEKANBARU - riautribune : Masyarakat tentunya perlu tahu siapa saja kini pejabat eselon dan fungsional III dan IV Pekanbaru yang aaru dilantik  Sekretaris Daerah M Noer Rabu sore jumlahnya mencapai 178, guna memudahkan jika ada keperluan urusan pelayanan dan kependudukan.

"Pelantikan ini sebagai bentuk kepercayaan dan amanah dari pimpinan kepada pejabat yang dilantik," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, di Pekanbaru Kamis.

M Noer menjelaskan pelantikan terhadap 178 Pejabat Eselon dan Fungsional terdiri dari  3 pejabat eselon III, 90 pejabat eselon IV dan 85 pejabat fungsional. Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dan ada juga yang promosi, rotasi dan mutasi.

Untuk itu, kata dia, Pemko Pekanbaru berharap para pejabat bisa menjalankan amanah dengan baik. Serta dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru."Pejabat yang dilantik ini tentu diharapkan bisa mebaca situasi apa yang menjadi tupoksi. Sehingga, tau apa yang dikerjakan," jelasnya.

Ia mencontohkan, jika musim hujan, bisa dipetakan wilayah yang sering terdampak banjir agar bisa diantisipasi sebelum musim hujan datang. "Jadi buat program, misalnya gotong royong dengan masyarakat," jelasnya. Ia juga berharap kepada lurah yang dilantik agar segera berkonsolidasi ke bawah untuk menjalankan program, seperti dengan staf serta tingkat RT dan RW.

"Lurah itu tidak akan bisa sukses jika tidak bisa bekerjasama dengan baik dengan perangkat yang ada di kelurahan," tutupnya. (antr)