Pasca Sarjana UR Gelar Yudisium

Sabtu, 31 Oktober 2015

PEKANBARU-riautribune: Program Pasca Sarjana Universitas Riau (UR) Sabtu (31/10) menggelar Yudisium Magister (S2). Sebanyak 35 orang magister dari berbagai program studi dikukuhkan dalam Yudisium Magister (S2) periode III tahun akademik 2015/2016 yang dilakukan Direktur Pascasarjana UR Prof. DR. Zulkarnaen, MM mewakili Rektor UR.

Dalam yudisium kali ini, Program Pascasarjana UR melahirkan magister Manajemen Pendidikan (M.Pd) 23 orang, Magister Manajemen strata dua (MM) 2 orang, Magister Teknik (MT) 1 orang, Magister Akutansi (M.Akt) 1 orang, Magister Sosiologi (M.Si) 5 orang, Magister Ilmu Administrasi (M.Si) 3 orang.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana UR Prof. DR. Zulkarnaen, MM mengatakan bahwa dengan alumni magister yang sudah berjumlah 2.995 orang adalah sebuah kekuatan. Artinya, kata Prof. Zulkarnaen jika antara alumni dengan kampus masih terus terjalin silaturrahmi dan terus memberikan masukan. "Jangan sampai alumni dilepas begitu saja, tidak terbangun emosional antara kampus dan alumni," ujar Prof. Zulkarnaen lagi.

Ke depan, Prof. Zulkarnaen berharap kebersamaan antara alumni dan kampus bagi lulusan pasca sarjana akan lebih baik lagi. Sehingga dengan demikian akan bisa bersinergi dan menjadikan kampus menjadi lebih besar. "Dengan yudisium ini, ibarat akad nikah tanda sah saudara-saudari menggunakan gelar magister," ujar Prof. Zulkarnaen. (ehm)