Rossi: Bukan Hari yang Bagus untuk Mengetahui Situasi Yamaha

Sabtu, 20 Oktober 2018

MOTOGP - Hujan mengganggu hari pertama MotoGP Jepang. Cuma melaju di kondisi kering pada sesi pertama, Valentino Rossi belum mendapat gambaran jelas situasinya.

Rossi berada di posisi sembilan pada sesi pertama di sirkuit Motegi, Jumat (19/10/2018) pagi WIB. Catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 46,329 detik, yang berjarak 0,971 detik dari Andrea Dovizioso di posisi terdepan.

 

Hujan lantas membuat sesi kedua berjalan dalam kondisi basah, sehingga mengganggu para rider untuk memoles setelan motor. Rossi tetap turun ke lintasan untuk coba menggali informasi. Dia finis di posisi 14 pada sesi ini.

Rossi mengakui kondisi hari pertama tak ideal untuk mendapatkan gambaran di mana posisi timnya. Namun fakta bahwa Maverick Vinales dan Johann Zarco cukup kompetitif --finis kelima dan ketiga-- pada sesi pertama diakui jadi sinyal positif.

"Ini adalah hari yang sulit untuk kami mendapatkan gambaran yang jelas. Karena hari ini bukanlah hari yang sempurna untuk mendapatkan pemahaman atas situasi kami," ujar Rossi dikutip Crash.

"Untungnya sesi pagi berjalan kering, jadi kami bisa sedikit bekerja. Tapi laju saya tak fantastis. Namun di sisi lain, Maverick dan Zarco cukup tangguh, juga memperhatikan lajunya. Jadi ini bagus untuk Yamaha," imbuhnya.(dtk)