Menjawan Tingginya Permintaan Nasabah, BRK Luncurkan e-Money

Kamis, 04 Oktober 2018

Bank Riau dan sejumlah jajaran

PEKANBARU-riautribune: Bank Riau Kepri (BRK) terus mengembangkan produk-produk perbankan berbasis digital. Kali ini BRK berkolaborasi dengan Bank Mandiri dalam meluncurkan sebuah produk baru e-Money.

 E-money merupakan kartu prepaid uang elektronik BRK dalam rangka menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya, dalam upaya memudahkan masyarakat bertransaksi tanpa uang tunai dan mensukseskan program nasional nontunai yang dicanangkan pemerintah.

Peluncuran e-Money yang digelar di Gedung Menara Dang Merdu BRK ini turut dihadiri Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepal Biro Perekonomian Setdaprov Riau Darusman, Kepala OJK Riau Yusri, Direktur Operasional BRK Deni M Akbar, Senior Vice President PT Bank Mandiri Jakarta Elizabeth RT Siahaan. 

Direktur Operasional BRK, Deni M Akbar mengatakan e-Money ini merupakan tuntutan perbankan untuk terus melakukan inovasi dengan melakukan kemudahan dalam hal berinteraksi. 

Karena itu, sebut dia, beberapa bulan ke depan BRK akan merilis sekitar 5.000 kartu yang akan didistribusikan secara merata di wilayah Riau dan Kepri. Produk ini dirilis untuk menyesuaikan atau mengimbangi life style masa kini.

"E-Money ini bisa digunakan untuk transaksi kebutuhan sehari-hari,  misalnya di supermarket, mal, parkir, bioskop, restoran dan sebagainya," katanya.

Berdasarkan data Bank Indonesia, lanjut Akbar, pertumbuhan e-Money di tahun 2014, ada terdapat 35,7 juta kartu yang beredar dengan jumlah transaksi e-Money Rp281,3 miliar lebih. Namun pada tahun 2015 mengalami penurunan jumlah kartu sebesar 34,7 juta yang beredar, namun transaksinya meningkat menjadi Rp471,1 miliar lebih.

Ia melanjutkan, namun pada tahun 2016 baik jumlah kartunya maupun jumlah volume transaksisnya sama-sama meningkat. Dimana pada tahun itu terdapat 51,2 juta kartu yang beredar lebih dengan volume transaksinya Rp749,6 miliar lebih.

"Kami berharap mudah-mudahan e-Money BRK dapat memberikan manfaat yang lebih, pengetahuan yang lebih, dan animo yang lebih dari masyarakat, khususnya nasabah atau customer BRK," tutupnya.