Piala Asia U-16: Hadapi India, Bagaimana Peluang Lolos Indonesia?

Selasa, 25 September 2018

Jakarta - Riautribune:Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16. Bagaimana peluang lolos Indonesia? Indonesia sementara masih memuncaki klasemen sementara Grup C dengan empat poin. Hasil itu didapat usai menang 2-0 atas Iran dan berimbang 1-1 dengan Vietnam. Jumlah poin Indonesia sama denga India.

 

Di dua laga sebelumnya, India menang 1-0 atas Vietnam dan ditahan Iran 0-0. Selanjutnya, Indonesia dan India akan saling bentrok di matchday ketiga di UM Arena Stadion, Kamis (27/9/2018).

 

Laga itu cukup menentukan, selain mencari juara grup, kedua tim masih bisa gagal melaju ke perempatfinal. Untuk lolos ke perempatfinal, Indonesia dan India sedianya cukup bermain imbang.

 

Dengan tambahan satu angka, poin keduanya sudah tidak akan terkejar Vietnam dan Iran. Vietnam dan Iran sendiri akan bertanding di Stadion Bukit Jalil. Jika salah satu dari Indonesia atau India kalah, maka tiket perempatfinal akan lebih dulu ditentukan dengan head-to-head, selisih gol, jumlah gol head-to-head dengan tim pesaing.

 

Indonesia sendiri diprediksi bisa meraup angka penuh dari India. Penampilan impresif Sutan Zico dkk di dua laga perdana sedikit banyak menjamin gol bagi tim Merah Putih.(dnc)