Kampung Sungai Selodang Gelar Pacu Sampan

Ahad, 26 Agustus 2018

Peserta Pacu Jalur

SUNGAIMANDAU-riautribune: Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau mengelar lomba pacu sampan, Ahad (26/8). Lomba dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI ini dibuka Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara SSTP MSi serta dihadiri Kepala Kampung Sungai Selodang Afjafri SH, Ketua Panitia HUT RI ke-73 Kampung Sungai Selodang, Jamal, Ketua PODSI Kecamatan Sungai Mandau Ridwan dan Ketua Ikatan Keluarga Sungai Mandau, Lismar Sumirat SE Ak MM.
"Kami memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba pacu sampan yang diadakan Pemerintah dan pemuda Kampung Sungai Selodang. Semoga acara ini ke depannya terus berkelanjutan," ujar Novendra.
Kepala Kampung Sungai Selodang Afjafri SH menyebutkan, lomba pacu sampan ikuti sembilan tim. Yakni dari Kampung Sungai Selodang, Kampung Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau dan Dusun Segintil Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib.
Penghulu muda ini mengapresiasi Pemuda Sungai Selodang yang sudah bersusah payah untuk mengadakan iven pacu sampan. 
"Lomba ini yang kedua dan sudah dilaksanakan secara rutin. Semoga ke depan dengan dukungan PODSI Kecamatan Sungai Mandau bisa dilaksanakan iven lebih besar lagi," ucap Afjafri.
Ketua Panitia HUT RI ke-73 Kampung Sungai Selodang yang juga Ketua Pemuda Sungai Selodang, Jamal menambahkan, kegiatan ini untuk mengiatkan kembali budaya lokal. Selain itu juga untuk memotivasi sekaligus menjaring bibit-bibit untuk disalurkan sebagai atlit dayun.
"Kedepan semoga seluruh kampung bisa ikut mengirimkan peserta. Apa perlu kita buat lomba tingkat kabupaten," kata pemuda yang akrab disapa TJ ini. (rls)