Asensio: Kami Tetap Hebat meski Tanpa Cristiano Ronaldo

Senin, 20 Agustus 2018

MADRID Winger Real Madrid, Marco Asensio, memuji kualitas timnya usai mengalahkan Getafe 2-0 di partai pembuka Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) dini hari WIB. Bahkan dengan lantang, Asensio mengatakan Madrid tetaplah tim hebat meski tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus.

Sepeninggal Ronaldo, Madrid diprediksi banyak pihak akan mengalami penurunan performa. Tanda-tanda itu terlihat saat Madrid kalah dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018 dengan skor 2-4 tengah pekan lalu.

 

Padahal ketika masih diperkuat Ronaldo, Madrid tidak pernah kalah dari Atletico di ajang antarklub Eropa, termasuk saat dua kali membungkam Los Colchoneros –julukan Atletico– di final Liga Champions. Akan tetapi, Madrid perlahan-lahan mulai menunjukkan bisa tampil impresif meski tak lagi diperkuat Ronaldo.

Hal itu mereka tunjukkan saat mengalahkan Getafe 2-0. Di laga tersebut, Madrid mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 78 persen!

“Ronaldo telah pergi, namun saya pikir kami tetaplah tim luar biasa. Kami bekerja dengan baik. Seperti yang saya bilang sebelumnya, ini (kemenangan atas Getafe) merupakan modal untuk maju,” kata Asensio mengutip dari Football Espana, Senin (20/8/2018).

 

Kemenangan atas Getafe membuat Madrid mengikuti langkah klub-klub teras lain yang meraih tiga poin atas lawan-lawannya. Barcelona menang 3-0 atas Deportivo Alaves, sedangkan Sevilla menghancurkan Rayo Vallecano 4-1. (dtk)