Timnas Indonesia U-23 Alihkan Fokus ke Palestina Usai Permalukan Taiwan 4-0

Senin, 13 Agustus 2018

BEKASI - Kemenangan dengan skor telak 4-0 atas Taiwan yang diraih Timnas Indonesia U-23 diharapkan oleh sang pelatih, Luis Milla, tak membuat anak-anak asuhnya jemawa. Pelatih asal Spanyol itu menekankan bahwa kompetisi masih berlangsung dan masih ada laga-laga yang harus dimainkan.

 

Milla sendiri mengaku bahwa saat ini fokusnya sudah langsung tertuju ke laga melawan Palestina yang akan dihelat Rabu 15 Agustus 2018. Menurutnya, laga melawan Palestina tidak akan berlangsung mudah, mengingat sang calon lawan memiliki kualitas bagus.

 

Mantan pemain Real Madrid itu menerangkan, dari segi fisik, para pemain Palestina lebih unggul dari Indonesia. Meski yang bertanding adalah pemain di bawah usia 23 tahun, namun fisik para pemain Palestina dinilainya luar biasa. Ditambah lagi, para pemain Palestina juga dinilai memiliki teknik yang bagus.

 

 

"Kami sudah harus pikirkan Palestina. Palestina tim yang berbeda dengan yang pernah kami hadapi sebelum-sebelumnya. Mereka punya fisik lebih baik. Meski tim yang bertanding U-23, namun secara fisik lebih kuat. Palestina punya momen. Untuk sekarang, saya ingin pemain istirahat dan pulihkan diri," jelas Milla dalam konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabagha, Minggu 12 Agustus 2018. 

 

Saat ini, Palestina merupakan pemuncak klasemen sementara Grup A Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepakbola putra dengan raihan empat poin dari hasil dua kali bertanding. Sementara Indonesia, menduduki posisi kedua dengan tiga poin, hasil sekali bertanding.(okz)