Marquez Sudah Habis-habisan, tapi Senang Masih Unggul Jauh

Senin, 13 Agustus 2018

Spielberg - Marc Marquez tetap senang meski harus puas finis runner-up di MotoGP Austria. Hasil itu sudah cukup untuk menjaga keunggulan besar Marquez di klasemen.

Di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018), pebalap Repsol Honda itu menyudahi balapan dengan jarak 0,130 detik di belakang si pemenang Jorge Lorenzo [Ducati]. Padahal, Marquez memulai dengan meyakinkan karena melesat usai start terdepan.

Pada prosesnya, Marquez terlibat pertarungan seru dengan Lorenzo sampai putaran-putaran terakhir. Namun, Lorenzo mampu dua kali menyalip Marquez sebelum memastikan diri naik podium tertinggi ketiganya di 2018.
 

Kendati begitu, 20 poin yang dikantongi Marquez masih membuat dia nyaman di urutan teratas perhitungan poin. Rider Spanyol itu kini mengoleksi 201 poin, melebarkan jarak dengan rival terdekatnya Valentino Rossi yang finis keenam menjadi 59 poin.

 

Tidak bisa dipungkiri jalan Marquez memburu gelar juara dunia MotoGP kelima semakin mulus."Aku menikmati balapan ini. Aku memberikan segalanya. Aku mencoba membuka jarak," dia mengatakan usai balapan di Crash.


"Di satu momen, aku berpikir memungkinkan tapi kemudian mereka [Ducati] mengejarku. Aku senang karena aku sudah habis-habisan. Tadi adalah sebuah pertunjukan yang hebat." "Kami tetap menjaga keunggulan di kejuaraan dan aku sangat gembira," sambung Marquez. (dtk)