AIHI Gelar Pertemuan di Universitas Muslimin Aceh

Kamis, 02 Agustus 2018


PEKANBARU-riautribune: Sejumlah agenda isu internasional dan kerjasama nasional akan menjadi isu pembahasan dalam rapat Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHI). Demikian diungkapkan oleh dosen Ilmu Hubungan Internasional yang juga Korwil AIHI Sumatera Saiman Pakpahan,SIP,MSi, ditegaskannya pertemua  akan digelar di Universitas Muslimin Aceh 8 Agustus.
  "Kami akan membahas sejumlah agenda yang menjadi perhatian nasional dan internasional sebagai bagian dari upaya untuk memperkaya keilmuan HI di Indonesia. Urgensi dilakukan rapat koordinasi wilayah ini adalah untuk memetakan sejumlah kemungkinan kerjasama agenda aksi berskala nasional maupun internasional,"Ucap Saiman yang juga saat ini diamanahkan sebagai Tim transisi Gubernur Riau terpilih, Rabu (2/8)
  Ditambahkan Saiman, dipilihnya Aceh yakni Universitas Muslimin karena membuka sebuah cakrawala kerjasama yang luas, melirik posisinya yang cukup strategis yakni berada di Pulau Sumatera paling ujung dan berbatasa dengan negara-negara tetangga, sehingga strategis untuk membaca lingkungan internasional dan isu-isu strategis.
 Ketua Panitia Rakorwil Syaumi Adi dan juga Saiman Pakphan serta ketua AIHI pusat Dr.Yusran Onye mengundang seluruh peserta untuk hadir dan menjadi bagian dari pembuat kebijakkan strategis dalam pengembangan keilmuan HI. (RLS)