Sudah Lima Gol, Harry Kane Berharap Tak Diistirahatkan Lawan Belgia

Senin, 25 Juni 2018

Jakarta - Harry Kane sedang menikmati betul momen Piala Dunia 2018. Lima gol sudah dicetaknya, hingga berharap tetap dimainkan di laga lawan Belgia yang tak menentukan. Kane bikin hat-trick kala Inggris menghajar Panama 6-1 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) kemarin.

 

Gol-golnya turut memastikan kelolosan tim 'Tiga Singa' ke fase gugur. Dengan tambahan tiga gol tersebut, penyerang Tottenham Hotspur itu kini memimpin di daftar top skor Piala Dunia 2018 berbekal lima gol. Kane melewati Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo yang mengumpulkan empat gol dari dua laga.

 

Dengan status Inggris sudah lolos, praktis laga lawan Belgia di matchday 3 nanti 'hanya' berarti sebagai penentu juara grup. Mengingat tuntutan fisik dan waktu pemulihan yang mepet di turnamen semacam ini, ada kemungkinan Inggris dan Belgia mengistirahatkan sejumlah pemain kunci mereka untuk bersiap ke fase selanjutnya.

 

Belgia sendiri diperkirakan akan mengistirahatkan Romelu Lukaku saat lawan Inggris. Lukaku mengalami benturan saat mengalahkan Tunisia 5-2 dan Roberto Martinez diyakini takkan mengambil risiko. Di lain sisi, Kane malah berharap dirinya bisa terus bermain. Meski demikian, dia menyerahkan segala sesuatunya ke sang manajer, Gareth Southgate.

 

"Saya sih ingin terus bermain, dengan performa saya saat ini. Tapi apapun keputusan manajer, kami akan mendukung. Itu adalah keputusannya, saya rasa, tapi tentu saja saya ingin bermain," kata Kane dikutip Sky Sports. "Hal terpentingnya selalu memenangi laga-laga, dan kalau gol-gol saya membantu tim menang, maka itu situasi yang sempurna. Perjalanan masih panjang dan ada banyak pemain bagus di belakang saya. Semoga saya bisa terus bermain dan membawa performa ini ke laga Kamis nanti," tambahnya. (dsc)