KPU Pekanbaru Lepas Pengiriman Logistik ke PPS se-Kota Pekanbaru

Senin, 25 Juni 2018

PEKANBARU - Riautribune:Secara resmi hari ini, Senin (25/6/2018) atau tepat 2 hari sebelum pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru mendistribusikan logistik Pilgubri 83 Kelurahan se Pekanbaru.

 

Pendistribusian logistik Pilgub ini sedikitnya menggunakan 8 truk dan 3 mobil pick up dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, dan turut disaksikan oleh Ketua Panwas Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, perwakilan Kesbangpol Pekanbaru serta Komisioner KPU Pekanbaru.

 

"Pada hari ini, kita mendistribusikan kotak suara dan kelengkapannya kepada 1.798 TPS se-Pekanbaru. Besok pada tanggal 26 Juni, semua logistik sudah sampai di TPS warga, dan kita harapkan selama proses pemdistribusian berlangsung semua berjalan lancar dan aman," ungkap Amirudin Sijaya, Ketua KPU Pekanbaru, Senin (25/6/2018).

 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution mengatakan, ada 4 hal yang harus diperhatikan dalam pendistribusian logistik Pilgubri kali ini. Semoga, tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman logistik seperti pelaksanaan tahun lalu. "Tepat klasifikasi, tepat waktu, tepat jenis dan tepat tujuan, hal tersebut harus diperhatikan.

 

Kita akan tetap awasi, sehingga tidak terjadi kekurangan di lapangan. Selain kita, juga ada pihak kepolisian yang akan membantu. Masyarakat juga bisa berpartisipasi, kan sekarang ada warung pengawas yang ada di 83 Kelurahan se Pekanbaru," beber Indra.

 

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto yang turut hadir dalam pelepasan logistik tersebut memaparkan bahwa. Untuk pendistribusian logistik ke 83 Kelurahan se Pekanbaru, pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru menurunkan sebanyak 780 personil polisi.

 

"Guna mengamankan pelaksanaan Pilgubri di Pekanbaru, pihaknya menyiapkan sebanyak 780 personil yang tersebar pada setiap TPS. Kita juga menyiapkan sebanyak 186 personil tambahan, yang stand by di 83 Kelurahan se Pekanbaru. Masyarakat bisa ikut merantau kinerja aparat di lapangan, kalau ada yang tak beres tolong laporkan," ungkap Kombespol Susanto.(hrc)