4 Orang Diperiksa KPK di Mako Brimob Polda Riau

Kamis, 07 Juni 2018

PEKANBARU - Riautribune: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya masih 'berkantor' di Mako Brimobda Polda Riau, guna mengusut lebih dalam terkait dugaan korupsi sejumlah proyek di Kabupaten Bengkalis - Riau.

 

Bahkan hari ini, Kamis (7/6/2018), penyidik KPK dijadwalkan memeriksa empat orang saksi. Satu diantaranya adalah Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah.

 

"Sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan tim minggu ini di Riau, hari ini (Kamis) dilakukan pemeriksaan terhadap empat saksi, termasuk Bupati Bengkalis," tuturnya.

 

"Pemeriksaan masih sama, di Mako Brimob Pekanbaru," terang Febri melalui pesan singkatnya. Bupati Bengkalis Amril Mukminin diperiksa sebagai saksi, untuk mengkonfirmasi informasi dugaan aliran dana dari sejumlah perusahaan terkait sejumlah proyek di Bengkalis, demikian kata Febri Diansyah.

 

Sementara tiga saksi lainnya, dijelaskan Febri merupakan dari Dinas PU Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab). Diberitakan sebelumnya, pada pemeriksaan kemarin, beberapa anggota legislator Bengkalis yang mendapat 'giliran' dimintai penjelasan oleh KPK di Mako Brimob Polda Riau, termasuk diantaranya wakil ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto.(grc)