Lorenzo Sepakat Gabung Repsol Honda?

Rabu, 06 Juni 2018

Mugello - Jorge Lorenzo disebut akan berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Rider Spanyol itu kabarnya sudah menyepakati kontrak dua tahun. Kontrak Lorenzo di Ducati akan berakhir selepas MotoGP 2018.

 

Meski baru saja memetik kemenangan pertama bersama Ducati, pebalap 31 tahun itu bilang bahwa masa depanya dengan pabrikan Italia tak akan berubah.

 

Hal itu diperkuat dengan kabar yang dilansir Sky Sport Italia yang menyebutkan bahwa Lorenzo sudah menyepakati kontrak dua tahun dengan Repsol Honda, yang artinya akan duet bersama Marquez pada 2019 dan 2020.

 

Lorenzo juga disebut akan mengantongi gaji 4 juta euro atau sekitar Rp 65 miliar per musim. Pengumuman resmi pun diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat.

 

Presiden Honda Racing Corporation, Yoshishige Nomura, tiba di Mugello untuk menyegel perjanjian. Itu menjadi campur tangan yang menentukan, setelah beberapa negosiasi gagal dengan pebalap lainnya.

 

Pada awalnya, Repsol Honda mengincar Johann Zarco, namun memilih gabung ke KTM. Kemudian giliran Andrea Dovizioso, yang akhirnya tetap di Ducati.

 

Kemudian gagal mendapatkan Joan Mir dan Jack Miller. Setelah serangkaian kegagalan itu, keputusan untuk langsung mengincar Lorenzo, yang sementara ini sudah dibebaskan negosiasi oleh Ducati.

 

Kesepakatan ini tentu juga bisa bikin Repsol Honda gerak cepat untuk menyiapkan musim 2019, setelah beberapa waktu lalu Pedrosa memutuskan untuk pergi dari tim yang sudah diperkuatnya selama 18 tahun.(dsc)