Mulai 24 Juni, Pemko Pekanbaru Pindahkan CFD ke Jalan Sudirman

Selasa, 05 Juni 2018

PEKANBARU - Riautribune:Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memindahkan lokasi Car Free Day (CFD) ke Jalan Sudirman, dimulai tanggal 24 Juni 2018 mendatang.

 

Hal itu dikarenakan banyaknya instansi daerah atau unit pelayanan umum yang terganggu oleh aktivitas ini, karena berada dikawasan CFD. Hal itu disampaikan oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, Senin, (4/6/2018) yang menuturkan beberapa instansi yang terganggu itu diantaranya, RSUD Arifin Ahmad, RSUD Petala Bumi dan Kompleks perumahan gubernur.

 

"Selama ini beberapa unit pelayanan umum ada yang terganggu dengan adanya CFD di kawasan itu, jadi akan kita pindahkan," ujarnya. Untuk itu, jika dipindahkan ke Jalan Sudirman, rute CFD direncanakan akan mulai dari U-Turn di Jalan Imam Munandar sampai ke U-Turn depan RRI, dengan panjang kurang lebih 3,3 kilometer.

 

Selain itu, pemindahan ini masih akan dibahas teknisnya lebih lanjut bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satlantas, dan juga Dinas Perdaganan dan Perindustrian (DPP). Azwan juga menuturkan, jika dipindahkan ke Jalan Sudirman, pengendara lain tidak akan terganggu karena banyak jalan alternatif yang tersedia.

 

"Kalau dijalan Sudirman, kita rasa tidak akan mengganggu aktifitas pengendara lain, karena ada banyak jalur alternatif. Tapi kita masih membahas teknis nya lebih lanjut bersama Satpol PP, Satlantas, dan dinas terkait," pungkasnya. (grc)