Pemprov Riau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Rabu, 16 Mei 2018

PEKANBARU - Riautribune:Pemprov Riau mengibarkan bendera setengah tiang, pasca aksi serangan di Mapolda Riau, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Rabu, 16 Mei 2018.

 

Pengibaran bendera setengah tiang itu sebagai bentuk belasungkawa atas jatuhnya korban polisi di Satuan Tugas Polda Riau yang gugur dalam serangan diduga teroris tersebut.

 

Kantor Gubernur Riau yang berseberangan dengan Mapolda Riau, sebelumnya seluruh akses pintu masuk ke kantor Gubernur Riau ditutup rapat.

 

Aksi penyerangan Mapolda Riau ini cukup mengejutkan. Apalagi pada sekitar pukul 09.15 WIB terjadinya aksi penembakan itu, di halaman Kantor Gubernur Riau baru selesai diselenggarakan tabligh akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad.

 

Belum sempat jemaah bubar suara tembakan itu sudah bersahutan. Bahkan Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Riau dan jemaah lain juga sempat mendengar suara tembakan tersebut.

 

Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal membenarkan kalau bendera setengah tiang yang berkibar di halaman Kantor Gubernur Riau itu sebagai bentuk duka cita atas gugurnya seorang polisi dalam peristiwa ini.

 

"Bendera setengah tiang itu memang sengaja dikibarkan," katanya. Hingga saat ini, di sekitar lokasi Mapolda Riau masih disterilkan. Arus lalu lintas dialihkan. Dan sejumlah petugas dari satuan Brimobda Riau diturunkan untuk pengamanan di lokasi sekitar. (bpc)