Doa Marquez dan Vinales untuk Surabaya

Selasa, 15 Mei 2018

Jakarta - Teror bom di Surabaya masih menjadi perhatian para pesohor olahraga. Marc Marquez dan Maverick Vinales mengirim doa untuk kota Pahlawan dan Indonesia. Seperti telah diketahui, serangkaian serangan bom bunuh diri terjadi di kota Surabaya pada Minggu (13/5/2018) hingga Senin (14/5/2018).

 

Sejumlah ledakan terjadi di tiga gereja pada Minggu pagi, berlanjut dengan serangan ke Polrestabes Surabaya di hari Senin pagi. Terdapat 18 orang tewas dalam insiden di gereja termasuk enam terduga teroris.

 

Sementara untuk kejadian di Polrestabes ada empat pelaku yang tewas, dengan sejumlah polisi dan warga luka-luka. Secara keseluruhan, ada 12 warga meninggal dan 13 terduga teroris tewas.

 

Jumlah terduga pelaku yang tewas ini sudah termasuk mereka yang ditindak oleh aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di sejumlah tempat di wilayah Sidoarjo dan Surabaya.

 

Rangkaian serangan ini mengundang simpati dan duka dari seluruh dunia, termasuk dari para pesohor olahraga. Dua pebalap MotoGP yakni Marc Marquez dan Maverick Vinales mengirimkan doanya untuk kota Surabaya.

 

Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP mengunggah foto yang berisi tulisan. Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu kira-kira berarti 'Tetap jaga diri, terus kuat Surabaya' plus tagar #berdoauntuksurabaya.

 

Sementara Vinales mengunggah gambar berisi simbol keberagaman agama di Indonesia. Gambar itu diperkuat dengan teks 'Pray for Indonesia' yang berarti 'Berdoa untuk Indonesia'.

 

Sebelumnya kolega Marquez dan Vinales yakni Jorge Lorenzo juga sudah mengungkapkan belasungkawa. Dari lapangan hijau, doa juga dikirimkan pesepakbola Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. (dnc)