Barcelona Kalah, Lionel Messi ke Mana?

Senin, 14 Mei 2018

Valencia - Lionel Messi tak bermain saat Barcelona menelan kekalahan pertamanya musim ini di kandang Levante. Kenapa Messi tak diturunkan Ernesto Valverde? Bermain di Estadi Ciutat de Valencia, Senin (14/5/2018) dinihari WIB, Barcelona secara mengejutkan kalah dengan skor 4-5.

The Catalans malah sempat tertinggal 1-5 lebih dulu, untuk kemudian bisa mencetak gol balasan. Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal memenuhi target menyudahi musim tanpa terkalahkan.

Padahal termasuk laga dengan Levante tersebut, mereka tinggal punya dua laga sisa musim ini. Status invincible sebenarnya bisa menyempurnakan musim mereka setelah memastikan gelar juara beberapa pekan lalu.

Barcelona menjalani lawatan ke Levante tanpa Lionel Messi. Ini menjadi pertanyaan besar.

Belum ada konfirmasi dari pihak Barcelona kenapa Messi tak dimainkan. Namun beredar kabar kalau Messi memang sengajat diistirahatkan pada laga tersebut.

Messi disiapkan untuk laga persahabatan dengan klub asal Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, tengah pekan ini. "Kami memainkan beberapa laga tanpa Messi sebelumnya dan tetap bisa mengalahkan lawan.

Kami memang kesal karena kalah, apalagi ini datang di laga ke-37. Sangat menyakitkan kalah sekarang, tapi kekalahan itu bisa datang pada laga pertama, ketiga, atau 14 sekalipun," ungkap Valverde soal kekalahan Barcelona dilansir ESPN.

Seperti musim-musim sebelumnya, Messi adalah sosok paling penting untuk Barcelona musim ini. Ia telah membuat 45 gol dan 18 assists di semua ajang.

Keputusan mengistirahatkan Messi untuk laga persahabatan dan kehilangan peluang invincible membuat banyak fans Barcelona kecewa. Mereka mempertanyakan langkah Valverde dan manajemen klub. (dnc)