Keluar dari Rumah SBY, Edy Rahmayadi Pakai Jas Partai Demokrat

Jumat, 11 Mei 2018

JAKARTA - Riautribune:Pasang calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, akhirnya merampungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Jln Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Setelah pertemuan selama satu jam tersebut, Edy dan Musa keluar mengenakan jas Partai Demokrat. Padahal ketika masuk rumah SBY, keduanya mengenakan kemeja putih. Hal ini menunjukkan dukungan Partai Demokrat terhadap Edy dan Musa di Pilkada Sumut. P

artai berlambang bintang mercy tersebut awalnya mengusung JR Saragih.

Namun, yang bersangkutan gagal maju karena tidak memenuhi syarat dari KPU. Edy menyambut baik dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya.

Menurutnya dukungan dari Demokrat memberikan manfaat besar bagi pemenangan dirinya.

"Sangat bermanfaat ini karena Partai Demokrat nomor tiga terbesar di Sumatera Utara," ujar Edy kepada wartawan seusai pertemuan.

Seperti diketahui, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang didukung PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar.

Sedangkan nomor urut 2, yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.(tnc)