May Day , Buruh di Pelalawan Akan Gelar Aksi Long March

Senin, 30 April 2018

PELALAWAN - Riautribune:Buruh di Kabupaten Pelalawan direncanakan menggelar aksi untuk memperingati hari buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/5/2018) besok. Mereka akan menggelar aksi menyampaikan tuntutannya.

"Iya, besok akan ada aksi damai," ungkap Plt Kepala Disnakertrans Pelalawan, Atmonadi, bincang dengan , usai acara coffee morning, Senin (30/4/2018).

Terkait aksi long march yang akan digelar oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia-Serikat Pekerja Perkebunan Pelalawan (SPSI-SPPP), Atmonadi berharap bisa berjalan dengan kondusif.

"Karena besok hari buruh ya silahkan saja menggelar aksi, kita sudah terima surat tembusannya untuk aksi besok. Tapi tentunya berharap, semua pihak bisa sama-sama menjaga suasana daerah tetap kondusif," pesanya.

Meski demikian, kata Atmonadi, pihaknya mengimbau kepada seluruh serikat pekerja dalam memperingati hari buruh bisa dilakukan melalui dialog.

"Kalau suasana kondusif, perusahaan tempat bekerja maju begitu juga daerah ini akan maju. Silahkan saja menggelar aksi, sejauh masih dalam batas-batas aturan," pungkasnya.(grc)